Sabtu, 20 Desember 2008

Jika Si BRIKET ORGANIK bisa menggatikan Si MINYAK TANAH

Akhir-akhir ini baik yang kita lihat di televisi dan juga hampir semua media massa memberitakan kelangkaan minyak tanah yang terjadi mulai dari pulau sumatra sampai ke ujung papua. Hal ini sangat tidak enak dipandang dan terkadang tidak enak dirasakan, sehigga terkadang terpikir adakah jalan keluar untuk semua masalah ini. tapi jawaban saya selalu optimis dan akan trus optimis " PASTI BISA DAN ADA JALAN KELUAR UNTUK SETIAP MASALAH SEPERTI JANJI ALLAH". Saya tidak mau terlalu banyak melihat kebelakang tentang penyebab kelangkaan minyak ini, karena masing-masing pihak akan memberikan penjelasan yang meringankan pihan mereka sendiri dan mengamankan diri mereka agar tidak dipersalahkan. lebih penting dan bermanfaat jika kita dapat memberikan solusi untuk menghadapi permasalahan bangsa ini.
Minyak tanah begitu dibutuhkan oleh masyarakat untuk dipakai sebagai media penghasil panas dan digunakan untuk memanaskan berbagai macam kebutuhan rumah tangga dan industri kecil. minyak tanah sudah sangat melekat dan menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat terutama yang sudah sulit mendapatkan kayu sebagai media penghasil panas. Minyak tanah semakin hari semakin berkurang disebabkan karena minyak tanah tidak bisa atau membutuhkan waktu yang
sangat lama di renewable atau di barukan oleh alam. sehingga ktia harus berfikir untuk menggantikannya , berikut adalah beberapa alternatif pengganti minyak tanah :
1. Kayu Bakar
kayu bakar sudah dikenal sejak dahulu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, dan dipergunakan untuk
keperluan memasak dan lain-lain.
2. Listrik
Pemanas Listrik ini juga mengalami masalah karena pembangkitnya menggunakan minyak juga yang saat ini
jumlahnya pun terbatas



Tidak ada komentar:

Posting Komentar